Homesick

20 Komentar
"Anak mami lo gil, baru gini aja udah gak betah", ucap temen gue pas di jakarta kemarin.

Ya, gue kemarin sempat ke jakarta untuk urusan kerja selama kurang lebih 1 bulan, gak ada sanak keluarga dan ini pengalaman pertama gue ke jakarta. Cerita ini bermula saat gue baru keterima kerja dan harus OJT (On Job Training) di Jakarta. Gue panik mampus, gak pernah ke jakarta, bahkan gak pernah naik pesawat, gue takut, gimana kalo gue salah-salah di bandara dan gue sesat sehingga gak tau gimana harus pulang. Ya ternyata pikiran gue bego secara parsial kalo lagi panik, sehingga gak bisa mikir dengan wajar, untung aja pas di bandara gue gak ngacak-ngacak tempat sampah buat makan.

ITU GILA, KAMPRETTT !! BUKAN BEGO !! Bikin emosi aja nih. 

Nah semenjak gue diumumin pada hari jumat dan harus berangkat hari minggu pagi dari pontianak menuju jakarta, gue gak bisa tidur nyenyak, pikiran gue tetep mikirin gimana gue bisa hidup di jakarta, gue gak tau daerah sana, gimana kalo gue sesat dan muncul di koran jakarta dengan headline "Seorang anak yang berniat kerja, tersesat dan mengapung di kali ciliwung hanyut bersama sampah kota". 

Untung nyokap orang yang perhatian banget, jadi doi selalu bilang, "Kamu itu lulusan kuliah, bukan anak tk yang masih bego gak tau baca, kamu punya handphone yang bisa internet, punya laptop dan modem, kan bisa browsing, bego amat sih", dibilang gitu gue pengen ngacak-ngacak tong sampah buat makan.

Sakit rasanya, berasa seperti dicampakkan oleh nyokap sendiri.

Berbekal 1 Koper penuh dengan baju kerja dan beberapa helai baju kaos buat tidur dan jalan-jalan serta tak lupa selusin celana dalem. IYA, SATU LUSIN. Entah kenapa gue beli 1 Lusin celana dalem, pikiran gue panik kalo tiba-tiba hujan terus di jakarta dan gue kehabisan celana dalem karena gak kering-kering. Kebeulan juga, waktu itu celana dalem lagi diskon 50% sehingga gue kalap buat beli. Setelah semua sudah rapi di dalam koper, pamit di bandara merupakan hal yang sangat sulit buat gue. Karena gue bakal pergi ninggalin keluarga gue di pontianak untuk merantau ke daerah yang belum pernah gue kunjungi. Nyokap adalah tipe orang yang lebay, jadi doi berkaca-kaca matanya saat gue mau masuk gate bandara. Gue juga berkaca-kaca sembari memeluk nyokap gue. Pertama gue kirain nyokap sedih karena gue pergi, belakangan gue tau kalo doi sedih karena udah ngasi duit terlalu banyak sama gue.

Sampe di jakarta gue memang bingung gimana keluar dari terminal bandara dan gimana caranya nyari taksi, sampe akhirnya gue ngikutin bapak-bapak yang begonya sampe toilet gue juga ngikut, saking gue takut kehilangan itu bapak-bapak. Untung aja bapak-bapak itu nyangkanya gue bukan orang jahat yang bakal nyulik dia dan minta tebusan, padahal gue bisa aja buat kostum dari selusin sempak yang gue beli dengan diskon 50%, tapi gue urungkan niat tersebut demi gue keluar dari bandara.

Begitu keluar dan dapat taksi, gue langsung tenang, karna supir taksi pasti tau hotel tempat gue bakal nginap. Ternyata nasib berkata lain, handphone gue yang awalnya smartphone berubah jadi dumbphone, entah karena gak ada sinyal atau gimana, maps di handphone mendadak gak gerak. Cari lokasi hotel tempat gue nginap juga gak ketemu, gue emang udah searching kalo hotel itu di daerah dukuh patra, kuningan. Apesnya lagi supir taksi yang gue tumpangi ini baru 2 tahun nyupir, jadi gak terlalu hafal daerah jakarta selatan. 

"Mampus, ini gimana jelasinnya sama supir ini, bisa-bisa uang bekal gue di jakarta bakal habis dengan naas di dalam taksi nih", pikir dalam hati gue.

Akhirnya setelah muter-muter gak jelas di daerah patra kuningan, hotel tempat gue menginap pun muncul dengan indah dan argo taksi pun udah bengkak kayak jerawat batu yang nempel di mulut eli sugigi, eh itu gigi ya, maaf salah, lagi liat doi nih di tv. Setelah bayar akhirnya gue lega udah sampe kamar, sekarang gue malah bingung gimana mau cari makan. Gue tipe orang yang gak mau ribet harus naik ojek atau kendaraan lagi, seelah jalan kaki di sekitaran hotel ternyata gak ada tempat makan, akhirnya gue naik ojek juga.

Setelah semua beres, gue mulai terbiasa dengan kehidupan jakarta yang super duper sibuk. bisa dibilang aktifitas orang jakarta itu 10x lebih sibuk dari pontianak. Gue juga gak kesepian di sana, selain ada teman kuliah yang lagi cari kerja di sana, yang bakalan nemenin gue jalan-jalan saat weekend. Gue juga nemuin sepotong keluarga kecil yang ada di jakarta, bukan keluarga asli tapi mereka memperlakukan gue udah seperti keluarga gue sendiri. Tapi tetep aja gue merasa kangen sama keluarga gue di pontianak, saat weekend terakhir bareng temen gue di jakarta, gue curhat kalo gue selalu kangen sama rumah, gue kangen orang tua gue, gue kangen sama kondisi kabut asap, panas dan berdebunya pontianak.

Temen gue malah ketawa cekikikan sambil bilang, "Lo itu anak laki-laki, baru aja sebulan udah kangen begituan, gue udah 3 bulan gak pulang, gak separah lo kangennya"

"Emang lo di sini tinggal di mana ?", gue tanya.

"Di rumah kakak gue", jawabnya.

"Pantesan aja lo gak kangen sama rumah, ya keluarga lo ada di sini, setidaknya kepingan kecilnya ada di sini lah, nah gue kan sebatang kara di sini", gue sewot.

Keluarga sekarang sangat berarti bagi gue, apalagi saat orang tua gue udah semakin berumur, gue gak mau terlalu cepat untuk kehilangan mereka, sebisa mungkin gue harus bisa selalu ada waktu untuk mereka. Hal ini juga mempengaruhi filosofi gue tentang rumah, gak sebatas tempat berteduh, tidur dan makan, tapi disanalah ada sesuatu yang disebut keluarga. Jadi, seberapa jauhpun gue melangkah keluar dari rumah, gue selalu tetap merasa Homesick, karna rumahlah tempat gue akan berpulang.



Read More »

Levitation On B**ch

34 Komentar
 Salam Kinalova

Judulnya sok sangar aja tuh, padahal yang dibintangin itu huruf "ea", jadinya "beach". Beberapa waktu yang lalu gue sempat liburan ke salah satu pantai di kalimantan barat tepatnya di Kab. Bengkayang yang bernama Mimi Land. Nah, di sono gue iseng-iseng aja dengan bantuan saudara sepupu gue dengan kamera yang sama yaitu Fujifilm Finepix S4000 gue cobain aja levitasi di sana, dan hasilnya juga gak jelek dan gak bagus-bagus amat juga :))

Yaudah deh daripada banyak ngiming, nih beberapa hasilnya :)








Yak begitulah hasil keisengan gue yang amat-sangat kreatif dan artistik bingit, semoga pada terhibur (dikira dangdut kali bakal terhibur) dan mulai untuk berlevitasi ria ya, silahkan caci makinya di kolom komentar :p

Read More »

Selamat Hari Guru !

30 Komentar
Hai hai, salam kinalova ~

Nih wishes gue di twitter, gaul banget ya gue ~
Wishes dari gue untuk seluruh GURU di INDONESIA ! Keren ya gue ~
Berhubung ini hari guru, gue mau ucapin Selamat Hari Guru ! Semoga guru di Indonesia gak kalah kualitasnya dengan guru-guru yang ada di luar negeri dan berita-berita tentang guru-guru yang cabul yang mesum segera gak ada lagi, karena ini sangat mencoreng nama baik guru.

Gue mau cerita dikit, gue memang dari SD sampe SMA bahkan kuliah jarang banget berurusan dengan guru dalam hal kenakalan, ya gue anak yang cupu abis saat sekolah dulu, sekarang juga cupu.
Gak seperti anak-anak lain, gue leih memilih anteng aja diam di kelas daripada ngluyur ke kantin saat jam kosong gak ada guru. Alasannya simpel, gue takut, oke ini cupu banget. Satu-satunya alasan gue bisa deket sama guru saat SMP cuma karena gue jadi wakil ketua OSIS. Entah kenapa gue yang cupu dan kurang populer ini malah diseret-seret sama ketua OSIS dulu buat ikut kampanye sebagai calon ketua OSIS, iya sih gue bantuin dia buat ngerjain soal bahasa inggris saat ulangan umum, tapi kan gak perlu gini juga.

Nah, semenjak jadi wakil ketua osis ini lah gue mulai dekat sama guru-guru baik yang sangar sampe yang killer abis. Entah kenapa pas ngobrol sama guru killer sekalipun itu gue tetap santai aja, dan beliau itu baik banget, contoh Ibu kepala sekolah gue dulu namanya Ibu Hanona, beliau ngajar matematika juga tapi hanya di 1 kelas, kelas yang bandel yaitu 3-A. Anak-anak 3-A pada ketakutan pas beliau ngajar, katanya serem ngajarnya, galak juga kalo ada yang ngomong saat pelajaran berlangsung, pas gue lewat kelasnya juga sepi macam kuburan. 

Tapi anggapan itu semuanya hilang di benak gue, saat gue dan temen gue Vanie ketua osis gue menghadap beliau untuk izin membuat acara 17-an di sekolah. Beliau malah sangat ramah, baik, gak ada tampang-tampang sangarnya. Mungkin memang guru akan mencoba se-kharisma mungkin dan se-wibawa mungkin atau bahkan terlihat sangar agar para muridnya bisa dan mau ngedengar apa yang mereka omongkan. 

Dalam hal ini sih gue ngambil pelajaran bahwa guru itu HANYA kelihatan serem pas ngajar, tapi kalo gak ngajar mereka adalah teman yang baik di luar kelas.

Beberapa wishes yang gue rangkum, saat gue ngescroll timeline :)




Semoga aja semua wishes yang baik ini akan sangat berarti buat kemajuan guru-guru INDONESIA !

--Kinalova--

Read More »

Balada Seorang Pengangguran

32 Komentar
--Salam Kinalova--

Lagi maleesss banget nulis, masih pengangguran soalnya, beberapa interview bank juga kayaknya PHP gitu, mungkin interviewernya sering di PHP-in sama mantan mereka mungkin. Perusahaan sawit dan karet malah banyak yang nerima, tapi resikonya harus hidup di hutan bertahun-tahun tanpa internet dan sinyal handphone. Kesian orang tua gue, apalagi nyokap yang parnoan, bisa-bisa mereka nyusul dan tinggal sama gue di sana karena takut anaknya kenapa-kenapa di tengah hutan. Tanpa internet dan sinyal juga gue susah update berita terbaru dan lagu-lagu terbaru di sana, bisa-bisa ntar gue balik ke kota ternyata saori hara sama sora aoi udah bikin 10 video baru dan gue belum download #EH. Tulisan barusan cowok-cowok pasti paham banget tuh :))

Bagaimana juga kalo gue tinggal di sana gue diculik sama orang utan perempuan yang naksir gue ?, bagaimana nasib kinal nanti ? siapa yang bakal support dia di theater ? siapa juga yang bakal vote dia lewat sms untuk masuk kalender senbatsu ? siapa juga nanti yang bakal ngeyakinkan doi untuk terus bertahan di team J saat event handshake ? Pikiran itulah yang membuat gue memutuskan untuk tidak menerima tawaran pekerjaan di hutan itu.

Alasan gue juga sih transportnya ribet, 8 jam dari kota pontianak, 2 jam lagi dari kota berikutnya, musti naik kapal lagi, dan ngojek lagi. Akses jalan dan lokasi yang bener-bener di tengah hutan bikin males dan gak akan membetahkan bagi gue, bahkan uang ringgit berlaku di daerah tersebut. Jadi bisa dibayangkan gimana keadaannya, alhasil sampe saat ini, gue masih nganggur, sebagai seorang pengangguran gue mengisi waktu nganggur gue dengan hal yang sangat berguna dan bermanfaat. Gue ngisi waktu nganggur gue dengan melamar dan mencari pekerjaan, sangat mulia bukan ? Berjalan di tengah terik-terik matahari, bawa map dan tas berisi seabrek kelengkapan melamar kerja.

Gue pikir cuma di pilem-pilem tuh, aktornya jalan kaki di bawah panas terik gitu, pergi ngelamar ke suatu perusahaan tapi malah di tolak sama satpamnya, singgah ke warung buat beli es teh manis. Ternyata gue juga bisa ngalamin hal yang sama, hujan-hujanan bawa lamaran, ceritanya pura-pura neduh depan kantornya, saat satpamnya keluar ngeliat gue di luar basah kuyup sambil megangin map yang udah agak basah, akhirnya dia mempersilahkan gue masuk ke dalam kantor dan gak mempermasalahkan walaupun map gue agak basah. Bahkan dia menatap gue nanar dan bersedia membuatkan gue kopi, gue menolak dengan rasa takut kalo akhir dari pertemuan ini, gue bakalan jadi gebetan satpam dengan pura-pura kerja di bank tersebut, jadi gue menolak dengan baik tawaran kopi tersebut dengan tangan gue megangin pantat karena takut.

Ada juga saat di mana udah tes wawancara pake bahasa inggris, yang di wawancara 5 orang oleh HRD rekrutmen bank tersebut untuk posisi yang sangat menggiurkan yaitu ODP (Officer Development Program) dan gaji yang ditawarkan sekitar 4 jt-an untuk training dan 8 jt-an kalo udah jadi pegawai. Saat kelimanya ditanya secara bergantian, hanya gue dan sebelah gue mbak-mbak kantoran gitu yang bisa jawab, alhasil gue agak nge-blank karna gak ada referensi jawaban dari yang lain, gue ngoceh panjang lebar pake bahasa inggris yang sangat kacau dan berantakan gue rasa saat itu pun gak mampu membawa gue maju ke tahap berikutnya. Interview dengan bahasa indonesia juga kayaknya gak kalah parah, udah 4 total interview dengan bahasa indonesia gue juga belum ada satu pun panggilan yang nyatain gue siap jadi karyawan.

Nyokap gue parno, "jangan-jangan kamu gak bisa dapat pekerjaan dengan gelar S.ST" (gelar diploma 4) mending kamu lanjut S2 aja gih", omel nyokap. Ya, kalo S2 itu segampang nepokin pantat cewek bahenol yang lewat di depan gue dan saat itu gue lagi bareng cewek gue sih gue mau aja, ini S2 itu kayak baru selesai ngelahirin udah hamil lagi. Serasa gak ada jeda nya, nyelesein D4 aja gue udah mangap-mangap kekurangan oksigen, apalagi kalo dilanjut S2, bisa-bisa gue mangap-mangap gak berkedip dan otak gue hangus seketika.

Ada kalanya juga nyokap mendadak kalap,"Gilang, coba kamu cari info penerimaan PNS, kali aja bisa dibayar 200 juta bisa langsung masuk jadi pegawai", seru nyokap. Buset ma itu 200 juta mending sini deh buat gue, bisa banget gue buka usaha clothing, jualan mokit (model kit) dan action figure online sampe yang paling aneh gue jualan kaset pilem bokep. Gile semudah itu nyokap gue mau bayar 200 juta buat gue masuk PNS yang gajinya menurut gue baru bisa balik modal di tahun ke 6 dengan asumsi gue masuk golongan III/A. Ngeri juga sih, percaya-percaya aja bayarin orang buat masuk pegawai gitu, terakhir baca 750 juta melayang ditipu buat masuk jadi pegawai kementrian. Mending buat modal bisnis aja daripada dibayarin buat hal kayak gitu, gak berkah juga sih menurut gue, dan gue rasa juga gue masih mampu nembus perusahaan perbankan ternama, mungkin yang gue butuhkan waktu buat introspeksi diri apa aja yang kurang dari diri gue ini selama interview berlangsung.

Saat nulis ini gue lagi nunggu hasil interview kedua gue dengan salah satu perbankan baru dan nungguin hasil seleksi administrasi dari salah satu perbankan senior indonesia, semoga aja deh ini jalan gue, dan kalaupun dua-duanya gak diterima lagi, mau gak mau gue harus siap buat ngelamar kesana kemari lagi deh.

 --Kinalova--

Read More »

Tips First Date

20 Komentar
Hai Hai Salam KinaLova :3
 
First Date ataupun yang biasa disebut di indonesia sebagai Kencan Pertama ini adalah moment yang sangat krusial bagi fakir-fakir asmara yang akan menemukan cinta mereka. Kalau berhasil maka mereka akan mengakhiri masa-masa suram tanpa kekasih, tetapi kalau gagal maka mereka akan tetap menjadi fakir asmara #JLEB #NGENES #DALEM. 

Ilustrasi First date
Biasanya First Date ini, kita dibuat berdebar karena bingung gimana harus terliat sempurna di hadapan pasangan dan karena ini jadi banyak yang salah tingkah malah membuat first date ini gagal. Bingung mau kemana, mau pake baju apa, celana apa, celana dalem apa #kokjadicelanadalem #bingung tapi yang paling bingung itu pasti tujuannya mau kemana, apalagi kalo uang pas-pasan #SURAM. Untung kalo calon pasangan kalian itu menerima kalian apa adanya, jadi diajak kemana aja dia mau. Lah kalo seleranya tinggi dan maunya tempat-tempat berkelas, sepertinya kalian harus mundur selangkah demi langkah deh.

Nah gue ada beberapa tips buat kencan pertama atau first date untuk kalian semua para fakir-fakir asmara yang COWOK :p  HAHAHAHA~

1.  Terlihat Bersih
Ini sangat wajib bagi para lelaki, terlihat bersih di mata wanita itu sebenarnya merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan, tapi kayaknya kebiasaan malas untuk pria itu sulit untuk dihilangkan. Bayangkan aja, kalo gue libur dan gak kemana-mana, gue bakalan mandi di atas jam 12, gue kirain cuma gue, ternyata temen gue ada yang udah sorean jam 5 baru mandi. Belakangan juga diketahui dia jomblo setengah mampus, mandi aja males gimana mau deket sama perempuan.

2.  Wangi
Cewek mana yang gak mau cowok calon pasangannya wangi, kalian juga sebagai cowok gak mau kan kalo cewek kalian bau. Minimal beli wewangian lah sebelum ngedate, yang harga Rp. 7000 perak juga gak papa, asal ada wanginya deh. Mau lebih irit ya minjem punya temen 1 kost tentunya akan sangat menghemat kantong kalian.

3.  Place to Hangout
Biasanya ada beberapa wanita yang gak mau kalo jalan/kencan itu ke tempat-tempat yang mereka anggap gak layak bagi mereka. Nah, sebelum ngedate kalian juga harus mastiin bahwa tempat yang kalian pilih itu merupakan tempat yang mereka suka atau layak bagi mereka. Gak mesti mahal kok, tempat makan cepat saji seperti kaepci atau mekdi atau kalo kalian merasa gaul abis, sepel juga bagus buat hangout bareng calon gebetan, asal jangan kuburan, diskotik atau bahkan kamar hotel jadi tempat pertama kalian buat hangout :p

4.   Be yourself
Nah ini nih yang paling penting, jadi diri kalian sendiri. Jangan berpura-pura main drama depan calon gebetan kalian, ntar kalo kebongkar drama kalian itu akan menurunkan nilai kalian dimata wanita tersebut dari 10 jadi 0. Kalo kalian pura-pura juga ntar kalian yang sakit sendiri, pura-pura kaya ntar malah jadi susah sendiri buat beliin gebetan ini itu padahal buat sendiri aja gak ada duitnya. Perempuan gak suka kepura-puraan bro, semua perempuan pasti nerima kalian apa adanya kok, asal kalian jujur aja. Kecuali kalo kamu jujurnya sambil bilang  aku udah punya anak 3 dan anak pertama aku udah hamil 4 bulan, penolakan pasti meningkat jadi 100% dengan kata-kata “Dasaar Tua-Tua Kelaaadiii”. #NP Anggun – Tua-Tua Keladi.

5.  Jangan Pelit
Cewek paling gak suka kalo cowok pelit, apalagi perhitungan, kalo memang ada uang dan bisa traktir ya gak ada salahnya kan kalo kalian traktir calon gebetan kalian. Ntar pas udah pulang doi pasti ngucapin terima kasih kalo kalian udah traktir dia, dan kemungkinan kalian diterima meningkat jadi 78% (sumber:wangsit nomer togel). Kalo setiap traktir kalian ngeluh “eh ini udah 50 ribu ya, ntar kalo 100 ribu, kamu gantian bayarin duit kuliah aku ya” pasti ceweknya bakalan mikir, baru segini aja udah perhitungan, gimana nantinya” dan si cewek pun akan mundur kemudian menghilang entah kemana.

6.  Simple Costume
Kalo ngedate usahain jangan ribet, yang sante aja, gaya kasual yang lagi ngetrend. Kalo udah bosan dengan gaya kasual, baju atau kostum adat diperbolehkan, bahkan kostum badut juga gak papa, asal bukan kostum mangkal :p

Segitu dulu deh, sisanya silahkan kalian tambahin di komentar aja :p
Well, semoga berhasil ya first date nya, dan semoga juga nanti pilihan kalian saat first date itu menjadi jodoh kalian kelak :) 

--Kinalova--

Read More »

World Animal Day

35 Komentar
Selamat Pagi Mojooo dan Bubu . . .
Ini tanggal 4 Oktober, kalian tau hari ini hari apa ? Ini hari kalian . . .
Selamat hari hewan sedunia . . .Happy World Animal Day . . .
Terima kasih udah bawa keceriaan di dalam rumah dan hidup gue ^^

Yak, itulah kalimat awal yang harus gue katakan pagi ini pada kedua hewan peliharaan yang udah bertahun-tahun ada di rumah gue. Well, mojo dan bubu itu kucing kampungan yang malang melintang tidur, eek, makan, minum dan pipis di rumah gue. Gue sayang banget sama mereka, seolah-olah kayak adek gue sendiri. Mereka juga dibebaskan di dalam rumah asal nggak ngerampok di meja makan dan nge-bom sembarangan. Mereka juga bebas tiduran di kamar gue, kadang menginvasi tidur gue dengan cara tidur juga di bantal sebelah muka gue. Tapi hal tersebut gak pernah bikin gue marah, malahan gue peluk aja langsung sambil tidur.


Gak ada alasan lain selain karena ini 4 Oktober, dimana semua orang secara internasional merayakan hari hewan sedunia (World Animal Day). Singkatnya WAD ini pertama kali dilangsungkan oleh perkumpulan ekolog pada tahun 1931 tepatnya di Florence, Italia, dan semenjak itu setiap tahunnya pada tanggal 4 Oktober selalu dilangsungkan WAD ini di seluruh dunia, bahkan beberapa negara mengadakan festival untuk hewan-hewan peliharaan mereka. Wiki

Tetapi gue agak miris dan kasian kalo di jalan nemuin hewan yang masih disiksa buat cari duit, contohnya adu ayam, adu ikan cupang dan yang terakhir topeng monyet. Fuck man, you gotta be kidding me ! Di era seperti ini siapa juga yang masih suka ketawa kalo nonton topeng monyet ? Yang lo ketawain itu binatang yang lagi disiksa buat nyari duit sama pemiliknya, gue pernah baca artikel kalo ternyata banyak monyet/simpanse yang meninggal gara-gara stres dijadiin topeng monyet. Kekerasan dalam pengajaran yang dilakukan sama si yang punya monyet ini, pertama monyet disuruh naik motor, kalo gak bisa di cambuk lah, di pukul lah, kalo bisa baru dikasi makan. For God Sake ! Stop Torturing Animal ! Jangan karna uang lalu kita harus nyiksa binatang, gue rasa masih banyak cara lain buat nyari duit di luar sana dan gak perlu nyiksa binatang. 

Semoga aja sih, segala penyiksaan binatang seperti topeng monyet dan adu-adu binatang ini nggak pada kita lakuin, ingat karma dan tuhan deh, ntar kalo udah mati, mau lo di adu gitu sama tuhan di akhirat nanti ?

Yah, sekian aja deh postingan gue kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua, maaf kalo kata-kata gue banyak yang salah. Sekali lagi Selamat Hari Hewan Sedunia, semoga kalian semua hewan di dunia tetap menjadi pemanis dalam kehidupan di bumi ini, selalu membawakan kebahagian dan keceriaan dalam setiap kehidupan manusia.

Ini kucing gue Bubu, usianya udah 6 tahunan ^^

Ini Kucing gue Mojo, udah 2 tahunan umurnya ^^
Salam Kinalova ^^

Read More »

Tips Main Ke Rumah Gebetan

56 Komentar
Hai Hai Salam KinaLova :3

Kalian udah pada punya gebetan atau belum sih ? Apa ? Belum Punya ? Bahkan udah 25 Tahun jomblo "Kalian Luar Biasaa" 25 Tahun Jomblo itu Jomblo Perak Lho menurut Buku Raditya Dika :p



Gak, gak kok, gue gak mau bully jomblo di sini, nah gue asumsikan kalian semua pernah punya gebetan deh, dan yang baru mau punya pasti deg degan kan kalo mau date pertama kali, kalo keterima lewat deh masa deg-degan nya. Kalo gagal ya balik lagi ke fase awal. Nah kalo kalian udah kelar sama deg-degan yang pertama, kalian akan masuk fase deg-degan yang kedua, yaitu ketemu ortu gebetan kalian dan fase pertama kali ke rumah gebetan kalian. Hal ini bagi yang baru-baru aja jadian akan jadi momok menakutkan, karena penilaian ortu gebetan kalian ada pada fase ini. Udah kayak skripsi aja ya, kuliah 4 tahun di nilai dari skripsi setebal 70 halaman. Kalo yang pacarannya backstreet sih gak bakalan ngalamin ini, pacarannya aja di belakang jalan ~

Nah, gue punya beberapa tips agar kalian menjalani fase-fase kritis ini dengan sangat lancar, here we go !!!

1.  Sopan
Datang ke rumah itu ucapin salam, jangan nyelonong. Pas pamit sama ortu gebetan buat ngajak jalan juga harus yang sopan, ingat kalian bawa anak mereka, bukan piaraan mereka. Pamit yang sopan, cium tangan mereka, jangan cium nyokap gebetan kalian, ntar kalian terlibat cinta segiempat rumit yang ujungnya-ujungnya gak berujung.

2. On Time (bukan On Clinic)
Orang tua calon gebetan adalah makhluk paling sensitif di sini, mereka akan mengancam kalian untuk memulangkan anaknya tepat pada waktunya (on time) bukan memulangkan anaknya ke klinik terdekat (on clinic). Jadi kalo mereka janjikan jangan pulang malem, oke tepatin, jangan pulang malem, pulangnya ABIS SUBUHAN, kalo mereka marah, siapkan rekaman suara mereka yang bilang jangan pulang malem.

3. Gak Lebay
Pas pamit, cium tangan adalah hal yang wajib bagi kita untuk memikat ortu calon gebetan agar mereka percaya bahwa anaknya pergi sama fakir asmara yang sopan, baik dan gak ugal-ugalan. Tapi pamit juga jangan lebay, misal cium tangan orang tuanya sambil nangis-nangis itu tidak diperbolehkan, tapi kalo cium tangannya bolak balik ntar kalian dikira anaknya eyang jubur *eh shubhur.

4. Sok Akrab
Pertama kali ketemu sama ortu gebetan itu jangan sok akrab. Pas ketemu *sambil meluk* “ Eh, Om apa kabar ? sehat om ? alhamdulillah, gimana perusahaan om ? pekerjaan gimana ?” yang ada itu bokap gebetan kalian bakalan aneh liat kalian langsung sok akrab gitu, mending pelan tapi pasti. Pertama-tama cium tangannya dan tatap dengan wajah nanar dan mata berkaca-kaca, kayak pose muka anak kucing yang dibuang dan mau nyari majikan baru sambil berkata “Halo Om, nama saya bla bla bla”, ortu gebetan kalian pasti akan langsung terhipnotis dan menerima kalian dengan baik.

5. Jangan Celamitan
Jangan celamitan ini disini maksudnya jangan lancang dirumah gebetan kalian. Baru aja sekali kerumah udah masuk ke ruang keluarga, bahkan masuk ke dapur, buka kulkas, cari makanan. Ketauan banget ntar anak kost nya, dan ortu gebetan kalian berpikir kalo kaliam macarin anaknya Cuma buat dapat makan gratis :p

6. Bawa Keluarga
Pergi ke rumah gebetan kalian untuk pertama kalinya memang sangat di sarankan sendirian, karena kalo kalian bawa keluarga besar kalian itu akan menimbulkan tanda tanya besar bagi keluarga gebetan kalian. Dikirain nanti baru pacaran udah mau nikah, apalagi kalo kalian bawa keluarganya pake truk dan lengkap dengan baju adat semuanya sambil nari daerah.

7. Looking Good is Very Good
Terlihat asik, kasual, keren, rapi, wangi itu merupakan dambaan dan idaman calon mertua kalian. Jadi usahakan untuk terlihat seperti itu setiap kalian berkunjung, walaupun dompet dan kantong cekak. Di sini kalian kudu banyak temen di kost, ya kalo banyak temen di kost kan kalian otomatis bisa pinjem-pinjem buat baju dll, harus tetep pake baju ya, kalo gak ntar ortu gebetan pasti bakalan nelpon RSJ buat nangkep kamu

8. Sambutan Hangat
Untuk cewek yang menanti kedatangan gebetan kalian untuk pertama kali di rumah, sambutan yang hangat patut diberikan, kasian cowok kalian udah setengah mati kuatkan tekad dan nahan takut buat kerumah kalian. Sambutan seperti makan-makan mungkin sudah terlalu mainstream, goyang caesar boleh dilakukan satu keluarga kalian sebagai sambutan yang hangat. 

9. Santai
Pertama kali memang rasanya itu kayak udah mau sidang skripsi aja, dag dig dug mau kerumah gebetan. Nah, hal itu seharusnya dikurangi, ntar pas ngobrol sama ortu gebetan malah ngomong gak karu-karuan. Pas ngomong juga usahakan jangan terlalu banyak apalagi nyerocos melulu kayak bebek, pas ditanya baru jawab, dan sesekali aja bertanya sama mereka, kalo terlalu banyak ntar kasian, mereka bukan dosen yang bisa jawab pertanyaan kalian semua, dan nanti malah kalian dikirain KEPO :p

10. MLM
Jangan lupa kalo tujuan kalian pacaran itu memang didasari oleh kasih sayang dan cinta, jangan malah dijadiin pelampiasan untuk MLM. Mentang-mentang keluarganya tajir, kamu malah pergi ke rumahnya bawa barang-barang dagangan MLM kamu, nawarin ikut member pula.


Bagaimana tips dari gue ? Semoga berguna buat kalian fakir-fakir asmara yang baru mau menjalin hubungan dengan calon mertua kalian #eh. Semoga bermanfaat ya, semangaaatt JeKeTi :3

Salam KinaLova :3

Read More »